Minggu, 22 Maret 2015

Daftar Isi Buat Blogmu



Banyak blogger yang bertanya bagaimana membuat daftar isi secara otomatis dan dikelompokan berdasarkan label, sebenarnya sudah banyak tutorial ini diluaran sana tetapi disini aku akan membuatkan lagi torialnya sejelas mungkin sehingga blogger pemula pun bisa membuatnya.

· Pada dashbor blog anda pilih LAMAN atau PAGE jika sahabat menggunakan bahasa inggris.




· Selanjutnya klik LAMAN BARU setelah tampil halaman seperti ketika sahabat akan membuat artikel.




· Pilih HTML pada pilihan tempat sahabat menulis. Ingat HTML bukan COMPOSE. Silahkan masukan judul yang sesuai dengan keinginan sahabat.





· Selanjutnya slahkan copy kode dibawah ini dan salin atau paste di Kolom HTML tadi.


<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height:270px; background-color: none; text-align: left;">
<script style="text/javascript" src=" http://mastergomaster.googlecode.com/files/daftar%20isi%20blog.js "></script>
<script src="http://namablogsahabat.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>


Kode warna ungu ganti dengan URL blog anda

· Jika semuanya sudah silahkan klik PUBLIKASIKAN.

Hasilnya seperti dibawah ini



Sekarang blog sahabat sudah memiliki daftar isi, jika sahabat membuat artikel baru maka akan secara otomatis masuk kedalam daftar isi tersebut dan akan di kelompokan berdasarkan bulan ketika sahabat membuat artikel tersebut.

Aku rasa sudah cukup jelas dan bagi sahabat yang masih bingung sahabat bisa bertanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan Salam Sahabat blogger!!




1 tanggapan:

400 - Unknown mengatakan...

Terimakasih sudah membantu