Sabtu, 21 Maret 2015

Pantai Tanjung Pasir

Assalamualaikum sahabat :)
Udah lama banget nih aku gak main main kesini, 3 bulanan mungkin. Yaa karna sekarang lagi sibuk sibuknya ngurus UN yang udah ada didepan mata. Kangen juga sih biasanya main air bareng sahabat atau cuma sekedar duduk santai cari angin. Btw, siapa sih yang gak tau Pantai Tanjung Pasir, salah satu pantai yang namanya cukup terkenal didaerah Teluknaga. Yaa meskipun namanya udah gak asing lagi aku denger, tapi aku baru tau dan sering sering main kesini pas awal SMA karna kenalan sama seorang perempuan yang asik, seru, baik dan yang sekrang menjadi seorang sosok sahabat yang selalu ada untuk aku, bahkan aku lebih menganggap Ia sebagai saudarakuJ Yapp, betul rumahnya tak jauh dari lokasi Pantai Tanjung Pasir, itu alasan kenapa aku jadi sering kepantai ini, hanya bernostalgia saja hoho. Bagi yang belum tau dimana si Pantai Tanjung Pasir itu yukk review

Tugu di Pantai Tanjung Pasir

Tanjung Pasir terletak dibagian utara Tangerang,kurang lebih 25 km. dari kota Tangerang. Sekitar 15 menitan dari rumahku. Bagi kalian yang mau kesini bisa melalui rute Bandara Soekarno Hatta - Teluk Naga – Kp. Melayu – Desa Pangkalan lurus terusssssss sampe dehh…Tempat wisata itu sekarang memiliki tidak salah 3 pintu masuk, 2 lokasi dikelola oleh masyarakat sekitar,sedang yang satu dijalankan oleh pemerintah/TNI AL.

Setelah masuk dengan tentunya bayar dulu ( Rp.15.000/motor, dan Rp. 20.000/mobil). Jujur aja,pemandangan dipantai ini kurang menyenangkan, karena banyaknya sampah yang mengotori pinggir pantai. Padahal dengan harga masuk yang segitu dan dengan banyaknya pengunjung seharusnya sampah sampah disana bisa dikelola dengan baik. Rasanya kalau Pantai bebas dari sampah, pantai itu makin terlihat apik dengan buliran buliran pasirnya yang terlihat bercahaya ketika terkena pantulan matahari.
Ini Di kanan Pantai

Foto dulu yaa:D C360 nihh
Tanjung Pasir merupakan tujuan wisata favorit di Tangerang, tak hanya di musim liburan saja, bahkan dihari aktif pun Tajung Pasir ini masih menyimpan pengunjung didalamnya. Apalagi dihari liburan panjang, duhh rasanya susah sekali untuk masuk penuh sesak dengan ratusan orang didalam yang hendak menikmati pantai ataupun hijrah ke Pulau Untung Jawa. Malam Tahun baru 2015 yang lalu, aku dan sahabatku sempat menyambut datang tahun baru yang insyaAllah barakah, Pantai Tajung Pasir sudah bukan lagi seperti Lautan air melaikan Lautan Manusia, saking banyaknya pengungjung. Padahal Tanjung Pasir in memiliki fasilitas sbb:
  1.  Areal parkir luas
  2. Warung makan dengan menu hidangan laut (sea food)
  3.  Mushola tepat di bibir pantai
  4. Toilet/kamar mandi bilas
  5. Kapal motor menyebrang ke Kepulauan Seribu.
Sebatang Pohon
Viss hehe
    Perahu
Perahu 2
Tips wisata murah ke Tanjung Pasir

Berlibur ke pantai identik dengan mengeluarkan biaya dan tak jarang banyak biaya. Pembengkakan biaya ini biasanya karena terlalu banyak membeli makanan/minuman atau belanja apa saja di lokasi wisata. Sebagai contoh, kelapa muda Rp 8.000 sebuah. Relatif murah karena memang disitu ada pohon kelapanya. Air mineral bisa seharga Rp 4.000 sebotol.

Berikut tips untuk liburan hemat dan menyenangkan ke Tanjung Pasir dan Untung Jawa:

  1. Bawa makanan dan minuman sendiri karena makanan dan minuman disini relatif mahal.
  2. Jika ingin makan ikan bakar, pilih sendiri ikannya dan tentukan berapa yang Anda butuhkan. 
  3. Sebaiknya jangan terlalu sore pulang dari Pulau Untung Jawa, karena perjalanan pulang lumayan lama. Dan biasanya ombak sudah mulai membesar pada sore hari
Irit hehe
Aku dengan sahabatku Vidia

Vidia dan Sisca

Sisca Aku Vidia
Udah dulu ya sahabat, next kita lanjut dan InsyaAllah akan bahas tentang Pulau Untung Jawa :) Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar. Wassalamu'alaikum :)